Tags

, , ,

Pemilu Legislatif 2014 di Chicago.

Pemilu Legislatif 2014 di Chicago.

Pemilu Legislatif diselenggarakan serentak pada tanggal 9 April 2014 di Indonesia, walau ada beberapa daerah tertentu yang dilakukan pada beberapa hari sebelumnya. Hal ini karena perhitungan jarak tempuh untuk logistik saat surat suara telah dicoblos.

Untuk kegiatan pemilu di Luar Negeri, terjadi hal serupa, yaitu adanya tanggal yang berbeda dibandingkan dengan di Tanah Air. Antara lain adalah disesuaikan dengan hari kegiatan setempat. Contohnya adalah adanya hari libur atau justru tidak adanya hari libur pada tanggal 9 April tersebut.

Untuk wilayah Konsulat Jenderal Indonesia di Chicago -yang meliputi wilayah tugas negara bagian Illinois, Michigan, Wisconsin, Indiana, Iowa, Kansas, Minnesota, Missouri, Nebraska, North Dakota, South Dakota, Kentucky, Ohio- kegiatan pencoblosan dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 5 April 2014.

Acara dilakukan di Indonesian Cultural Center, 711 W. Grand Ave, Chicago, IL 60654. Pada waktu : 08:00 pagi sampai 06:00 sore. Tentunya ini untuk warga negara Indonesia yang berada di Chicago.

Untuk yang berdomisili di luar kota Chicago, dan dari negara bagian lain yang masuk wilayah kerja Konjen Chicago, pemilu dilaksanakan melalui POS. Pemilih dikirimi surat suara, kemudian setelah dicoblos, dikirimkan kembali ke TPSLN Chicago, free alias tanpa biaya.

Untuk Michigan sudah dari minggu lalu surat suara beredar di WNI yang telah terdaftar sebagai pemilih.

Selamat menunaikan pesta demokrasi bagi yang merayakannya…

Untuk menambah semangat, mari kita dengarkan lagu Pemiyuk… 😀

*/ : )

Advertisements