Tags

, , , ,

Telepon Murmer

Telepon Murmer

Berbagai cara komunikasi murah meriah saat ini hadir. Bagaimana kita memanfaatkannya dengan maksimal..? Berikut pengalaman saya dalam menggunakan komunikasi telepon murmer Amerika-Indonesia.

Untuk telepon dari Indonesia ke Amerika saya pakai cara gampang dari hp ke nomor Amerika dengan memanfaatkan layanan SLI 01017 (dari Telkomsel). Pernah saya tuliskan dalam: Telepon via 01017 @telekomsel ke Amerika.

Untuk meyakinkan diri sendiri sebelum saya tulis artikel ini, saya tweet:

Dan mendapat jawaban:

Tarifnya:

Tarif 01017

Tarif 01017

Bagaimana dengan arah sebaliknya..? Telepon dari Amerika ke Indonesia..?

Saya menggunakan Skype, dengan pertimbangan: internet di lokasi saya mempunyai kecepatan yang baik sekali, dan biaya murah untuk fitur telepon ke Indonesia.

Skype..? Apakah dengan demikian penerima di Indonesia harus punya akun Skype..? Jawabannya: nggak perlu. Telepon bisa ditujukan ke ponsel (apapun providernya) ataupun telepon rumah, tanpa ada biaya tambahan.

Caranya adalah saya harus punya akun Skype, kemudian saya beli Skype Credit secara daring setelah login di akun Skype. Harga skype credit adalah 10 USD atau kelipatannya. Credit ini seperti beli pulsa yang akan habis kalau dipakai, dan akan tetap ada jika tidak dipakai.

Berapa tarif yang berlaku saat saya tulis artikel ini..? Sila lihat direkaman monitor berikut ini:

Tarif Telepon ke Indonesia via Skype.

Tarif Telepon ke Indonesia via Skype.

Silakan hitung dengan 10 USD berapa lama bisa dipakai untuk telepon ke ponsel ataupun telepon rumah.

Saya telah mencobanya saat lebaran lalu, dengan tujuan telepon adalah ke Jakarta dsk, Lampung, dan Gorontalo. Semua penerima merasa suara sangat jernih seperti telepon dari Indonesia saja.

Banyak alternatif lain tentunya, silakan berbagi jika anda punya pengalaman serupa.

Ohya, jika telepon ke Indonesia pakai Skype ke penerima yang belum pernah mengalami maka bersiap-siap si penerima akan mengabaikan panggilan anda, karena nomor yang muncul adalah 000 sekian kali, alias nomor yang aneh… 😀

Ada baiknya beritahu dulu via SMS, juga melalui Skype Credit ini, supaya penerima tahu telepon “nomor aneh” tersebut dari anda.

*/ : )

