Tags

, , ,

Pendaftaran Program Free Lunch.

Pendaftaran Program Free Lunch.

Tiada makan siang gratis, atau sering kita dengar difilm barat sebagai: There ain’t no such thing as a free lunch. Istilah (atau ungkapan?) free lunch difilm-film tersebut merujuk pada tradisi di saloon (bar atau warung minum) Amerika. Saat itu makanan camilan yang ada rasanya asiiin, seperti ham, cheese atau salted crackers. Jadi pendatang yang nyamil pasti akan beli minum yang banyak. Camilan gratis tapi minumnya bayaar… 😀

Tulisan kali ini juga tentang makan siang, atau maksi. Tapi bukan di saloon para koboi, kali ini di sekolah negeri, terutama yang tengah anak-anak saya alami di Haslett Public School. Untuk maksi anak-anak murid di HPS anak-anak dapat membeli $2.4 (untuk kindergarten sampai grade 5), dan $2.60 (untuk grade 6 sampai 12) per maksi.

Aturan ini baku dan selalu dengan pengecualian, yaitu ada pengurangan untuk anak (atau dari keluarga) dengan kondisi tertentu. Untuk anak yang memerlukan makanan khusus sesuai saran dokter maka sekolah akan menyesuaikan tanpa biaya tambahan.

Adakah yang free untuk lunch ini..?

Ada, dan ini tergantung pada banyak kondisi, salah satunya adalah pendapatan per bulan dari orang tua atau penanggung anak tersebut.

Batasan pendapatan penanggungjawab anak.

Batasan pendapatan penanggungjawab anak.

Untuk mendaftarkan permohonan ini dapat langsung ke sekolah atau melalui aplikasi daring yaitu ke LunchApp.com.

Nah bagi yang mempunyai anak usia sekolah (K-12) dan mempunyai pendapatan sesuai daftar diatas maka dapat memanfaatkan program ini.

Semoga berguna : )

Advertisements