Tags

, ,

Hidangan makanan tradisional pada Thanksgiving.

Hidangan makanan tradisional pada Thanksgiving.

Menikmati makanan tradisional itu adalah… sesuatu. Pertengahan bulan November lalu, saya dan keluarga diundang oleh keluarga kolega kami di Lansing untuk sebuah pesta keluarga di rumahnya. Walau belum waktunya, kurang dari lima hari dari hari-H-nya, kami tetap menyebutnya sebagai pertemuan thanksgiving. 😀

Thanksgiving adalah salah satu hari besar di Amerika dan Kanada, dimana semua kegiatan diliburkan. Pada hari yang jatuh pada Kamis keempat pada bulan November ini keluarga Amerika merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga untuk menikmati makanan tradisional bersama.

Saya dan keluarga diundang oleh rekan kami, keluarga Amerika, untuk menikmati hidangan thanksgiving. Apa yang disajikan?

Sajian utama adalah kalkun (turkey). Jenis unggas ini menjadi lambang dari perayaan thanksgiving saat ini. Walau menurut sejarahnya, perayaan thanksgiving lebih pada masakan tradisional yang berbahan hasil pertanian, kalkun belum dikenal sebagai hidangan utama saat itu.

Selain kalkun, yang gedeee…, maka kami juga disajikan banyak makanan tradisional, seperti:

  • Makanan yang terdiri dari roti kering yang dipotong kecil-kecil, beef, bawang bombay, seledry dan bumbu rempah khas (parsley, rosmeri, garlic dll). Rasa makanan ini lezat..!
  • Makanan yang terbuat dari jagung yang teridri dari jagung manis, tepung jagung, telur, milk, sedikit garam, perpaduan manis dan gurih. Rasa makanan ini lezat..!
  • Desert: pumpkin pie, sweet potato pie dan nut pie, didampingi dengan minuman hangat Apple Cider. Manstaaap..!

Beberape jenis lagi yang semuanya lezat..!

Terimakasih untuk undangan yang mempertemukan dua keluarga berbeda bangsa dalam satu meja bersajian khas dan berselera…! 🙂


Saya menuliskan mengenai hari Thanksgiving dimedia jurnalisme warga, di Lampung dan Bali. Silakan simak di:

*/ : )

Advertisements