Tags

, , , , ,

Adakah Pulau Bulan Bintang?

Adakah Pulau Bulan Sabit dan Bintang?

Pulau Bulan Sabit dan Bintang, adakah ia..? Sesuatu yang menakjubkan saat mengetahui ada gambar/foto pulau berbentuk bulan sabit dan bintang. Bentuk ini adalah bentuk yang sangat tidak asing bagi lebih dari dua milyar penduduk dunia yang beragama Islam, tentunya.

Pertanyaan berikutnya adalah dimanakah letak pulau berbentuk unik ini..? Dengan mengetahui lokasinya maka kita akan semakin mengetahui banyak hal dengan berbagai pertanyaan menyusul. 🙂

Sebagai pengguna internet dan mengetahui kemampuan mesin pencari gambar, tidaklah sulit untuk menemukan bentuk pulau ini. Google maps dapat dengan mudah menemukan gambar serupa dan keterangan tambahan lain.

Jawabannya..?

Ya, ada pulau berbentuk seperti ini. Lokasinya adalah di negara bagian Hawaii, di tengah samudera Pasifik. Pulau ini bernama pulau Molokini.

Molokini adalah pulau yang semestinya berbentuk kawah tetapi terendam sebagian, sehingga membentuk bulan sabit. Pulau ini terletak di kanal Alalakeiki antara pulau Maui dan Kaho’olawe, bagian dari Maui County di Hawaii. Luasnya sekitar 9,3 ha,  diameter sekitar 0,6 km, ketinggiannya sekitar 50 m di titik tertinggi.

Pulau ini adalah tujuan wisata populer untuk scuba diving, snuba (gabungan snorkel dan scuba) dan snorkeling. Pulau kecil ini merupakan Hawaii Seabird Sanctuary.

Ahya, bagaimana dengan pulau yang berbentuk bintang..?

Mungkin ada tetapi entah dimana. Yang pasti tidak di dekat pulau Molokini ini. Foto atau gambar yang mendekatkan kedua pulau, atau yang menggambar “pulau bintang” di dekat pulau Molokini ini jelas rekaan grafis semata. Saat saya “menemukan” gambar tersebut, tampaknya sudah direkayasa. Sila cek disini. 😀

Mari kita cek keberadaan pulau ini melalui gambar satelit dipeta Google, sila klik pada gambar dibawah ini.

Pulau Molokini di Hawaii.

Ingin berlibur kesana..? Saya ingin sekali… 🙂

*/ : )

Advertisements