Tags

, ,

Drama musikal

Drama musikal

Pada akhir bulan Februari lalu saya dan keluarga menyempatkan diri menyaksikan pergelaran drama musikal. Bukan oleh artis atau aktor terkenal sebagai pemerannya, tetapi oleh para siswa SMP di Haslett Middle School (HMS). Dalam minggu itu dilaksanakan pergelaran dua kali untuk mengakomodir orang tua murid dan keluarga agar dapat menyaksikan sesuai pilihan waktu luang mereka.

Drama musikal ini bertajuk Rogue of The Railway, yang mempunyai set waktu jaman dahulu dimana ada kehidupan serif, penjahat, wanita, Indian, dan kereta api. Pentas dilaksanakan di auditorium sekolah (yang digunakan oleh Middle dan High School bersama). Detil cerita terus terang saya nggak ngerti, dan banyak lelucuan juga terasa nggak lucu (karena memang gaya western banget). Tetapi saya masih bisa menikmatinya dari sisi lain. 😀

Pentas ini terasa profesional karena pihak penyelenggara, yaitu HMS, mengundang orang tua (beserta keluarga) dengan bayaran karcis terjangkau, dimana orang dewasa dikenai 5$ dan anak-anak 3$, plus biaya servis 3$. Pembayaran bisa dilakukan via daring (dapat memiilih tempat duduk, seperti di bioskop) ataupun langsung saat ditempat. Auditorium ini mempunyai 640 tempat duduk, dan hari itu terisi sekitar 80%. Entah sehari sebelumnya.

Penataan ruang/auditorium sangat apik walaupun sangat sederhana. Permainan lampu panggung, layar, dekorasi, dan musik juga bagus sekali. Kostum pemain juga bagus, terlihat “jaman kuno”-nya. 🙂

Rogue of The Railway

Rogue of The Railway

Dan diatas semua itu adalah kemampuan anak-anak yang terlibat dalam pentas sangat hebat. Sejauh pengamatan saya pentas ini tidak menggunakan percakapan/nyanyian lip-sync, sehingga pemeran dengan bebas berkata dan bernyanyi dengan suara yang sangat menarik. Ya, menarik, karena mereka memerankan banyak karakter dan tentunya disesuaikan intonasinya.

Bagi saya, pentas ini sangat baik secara keseluruhan. Kesungguhan sekolah/guru kegiatan dalam memersiapkannya, kesungguhan anak-anak dalam berlatih, dan kemampuan semua pihak dalam memadukan kerja pada saat pentas. Hebat.

Kerja keras memang tidak ‘kan pernah menghianati hasilnya…

*/ : )

Advertisements